Selasa, 30 Oktober 2012

Pembahasan Agama Islam Hal 181. Buku pedoman Etos Kerja dan Paradigma Wirausahawan Muslim, Dr. H. Badaruddin

12 Okt
Pembahasan Agama Islam Hal 181. Buku pedoman Etos Kerja dan Paradigma Wirausahawan Muslim, Dr. H. Badaruddin.
Dosen : Dr. H. Badaruddin
Jumat, 12 Oktober 2012.
1. Bagaimana anda mewujudkan nilai nilai etika, nilai estetika, dan nilai logika dalam kerja
sebagai perekam medik dan informatika?
Jawab :
Nilai nilai kerja membentuk tujuan tujuan yang mendorong manusia itu bekerja yang baik dan produktif.
Nilai etika adalah nilai manusia sebagai pribadi utuh, jujur, dan akhlak yang baik. Dalam perekam medik dan informatika nilai etika mengajarkan kita untuk bekerja sebagai perekam medis dan informatika yang jujur dalam melayani masyarakat , jujur dalam mengolah dan memberikan data data pasien, menjaga kerahasiaan data data pasien, melayani masyarakat dengan sopan santun, bekerja dengan akhlak yang baik, ikhlas, bekerja dengan profesional dan bekerja karna mencari ridho dan atas panggilan Allah SWT sehingga dapat menerima takdir.
Nilai estetika yaitu yang berhubungan dengan keindahan, cantik, menarik, bagus, wajar dan
lain lain. Dalam estetika kerja pada dasarnya adalah sesuatu kerja alamiah sesuai dengan apa yang ada karena alam ciptaan Allah itu sangat indah. Estetika bukan berasal dari upah. Dengan cipta, rasa, karya kerja yang indah – bagus. Dalam profesi kita, kita harus berprilaku kreatif dalam menyajikan informatika, berinovasi kerja berdasarkan pada keharmonisan dan moralitas. Kualitasnya dan layanannya bagus dalam menyajikan data data kepada Dokter ataupun masyarakat. Berpenampilan rapi, indah, dan menutup aurat dan selalu menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri dalam masyarakat.
Nilai logika, logika berasal dari perkataan “logos” yang berasal dari perkataan atau sabda. Dengan logika kita bekerja dapat berpikir dengan logis, berpikir cermat, dan membedakan penalaran yang betul dan penalaran yang salah dalam bekerja sebagai perekam medik dan informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar